Thursday 14 April 2016

Pilah Pilih Catering (Part 2)

Sesuai janji gue di postingan sebelumnya, gue bakal lanjutin bahas soal catering-catering yang udah ngirimin PL nya ke gue. First, kita mulai dari Nirwana Indah dulu ya

1. Nirwana Indah Catering
Akhirnya gue dapet PL dari NIC ini, dan pas gue liat total biayanya WOW bangeeet mahalnya hiks, bener-bener meleset dari ekspektasi gue, karena waktu gue baca di blog orang (gue lupa alamat blognya hihi) dia nulis kalo NIC itu harganya gak bikin kantong kering, tapi pas gue dapet PL nya bola mata gue serasa mau lompat keluar, lebih mahal dari PS ciyn dan bonusnya dikit banget. Dan yang paling fatal nih, markettingnya kurang friendly kalo menurut gue, karena pas gue whatsapp-an sama dia, gue tanya "mba ini gak dapet bonus menu setelah akad nikah ya?" dan lo tau doi jawab apa, dia jawabnya gini dong "bisa mba dapet bonus menu setelah akad asal mba langsung DP hari ini,bisa?". Fix gue langsung ilfeel sama ni catering, gak profesional banget jawabannya, secara gue nanya gitu tuh karena heran aja, kaya PS dan SCS aja ngasih bonus menu setelah akad dengan harga paketan dibawah NIC. Sebelnya lagi pas gue nanya bisa rubah menu buffetnya gak ke harga yang dibawah itu sedikit, dan dia langsung jawab gak bisa dong. Yaudahlah gue males sama NIC, eh tiba-tiba dia nelp gue dong, berhubung gue lagi di toilet ya gak gue angkat, terus dia nge-wa gue bilang katanya bisa ngerubah menu buffetnya ke harga yang gue mau dan gue dikasih harga special sama Tante Enny (owner NIC) dan dia ngirimin lagi tuh PL yang baru, dan tetep aja dong harganya masih diatas PS dan SCS. Gue rasa itu si markettingnya main ambil keputusan sendiri, belum discuss sama ownernya udah main bilang gak bisa aja, trus sekarang tiba-tiba dia rajin banget nelp dan nge-wa gue. Gue sih udah blacklist catering ini..bye NIC

2. Puspita Sawargi
Kalo PS ini mah gak usah diragukan lagi lah ya kualitasnya, gue sih iseng aja minta PL nya cuma untuk perbandingan aja sama SCS, karena hasil blogwalking beberapa ada yang bilang harga lebih bersahabat SCS, ada juga yang bilang PS lah yg lebih bersahabat. Jadilah gue minta PL juga ke PS. Ternyata mahalan PS lho, lumayan bedanya, tapi itu belum di nego sih. Masih proposal kasarnya lah istilahnya.

3. Nisa Catering Service
Tau catering ini dari brosur yang gue dapet dari Menpora, masih jarang sih yang ngereview NCS ini, dan sekalinya gue nemu, reviewnya agak negatif. Tapi gue tetep email ke NCS minta pricelistnya, dan udah dibales, kalo dari harga sih lumayan ya, dibawah SCS diatas Naurah & Amira. dan bonusnya banyaak, subsidi gedung nyampe 3jt lho, lumayan tergiur sih sama NCS ini. Mungkin nanti gue mau liat dulu performanya pas TF.

Oiya gue ada sedikit tips nih pas milih-milih catering, awal yang kita tanya pasti kan PL nya ya, karena kita nyari catering yang harganya sesuai budget kita dong pastinya. Nah pas kita udah dapet PL nya nih, pasti beberapa dari PL itu ada yang bikin kaget sampe bola mata serasa mau lompat keluar pas ngeliatnya, ujung-ujungnya ngedown dan langsung nyoret catering itu dari list kita. Tipsnya adalah jangan keburu-buru langsung nyoret catering tersebut, karena PL yang dikirim ke kita itu masih bisa nego lho, pengalaman gue sih pas nego bisa jadi lumayan banget lho berkurangnya, ya walaupun gue sendiri sampe saat ini belum juga dapet catering sih hahaha. Tapi seenggaknya kan dengan kita udah nego sama si catering tersebut kita jadi makin gampang buat nentuin mana aja yang sesuai sama budget.

7 comments:

  1. cuma penasaran aja,
    dari sisi konsumen... lebih baik harga dikatrol lalu diskon atau harga tetap?
    dgn asumsi jika harga nego maka tiap klien bisa dapet harga yg fluktuatif meskipun dgn spek yg persis sama.
    jadi ada yg dapet agak mahal dan dapet yg murah. padahal barang sama.
    apakah itu tetap mempengaruhi mood...? efek diskon?

    ReplyDelete
  2. Mba endah,
    Minta PL nya SCS dan tips buat nego harga yg dikasih vendor ke novaliadwi17@gmail.com ya
    Trimmms

    ReplyDelete
  3. Boleh minta PL Puspita Sawargi dan tipsnya buat meminimalisir budget catering?

    Thanks.

    ReplyDelete
  4. Nirwana indah catering baik bgt kok ownernya, marketingnya juga baik, sama sekali ga seperti yg di review sini, tantenya kasih bonus makanan akad juga dan harganya sebanding sama ps sama kiki.. Dan rasanya lebih enak dari PS menurut aku.. Nih Baru banget aku ketemu sama ownernya tante enny. Dan orangnya baik banget banget..rekomen sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak cempakaraya, boleh minta pricelistnya nirwana indah catering ga? Ke iismudawamah@gmail.com. Terimakasih..

      Delete
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  6. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete