Thursday 14 April 2016

Pilah Pilih Catering (Part 1)

Kali ini gue mau ngebahas soal catering. Setelah dapet gedung yang harus segera dilakukan adalah nyari catering. Ada beberapa orang yang nyari catering dulu baru gedung, dan ada juga sebaliknya. Kalo gue sih termasuk kategori yang sebaliknya hihi.
Nah berhubung yang namanya pernikahan itu insyaAllah moment sekali seumur hidup, pastinya gak mau dong kalo moment penting itu gak sesuai harapan, berantakan amburadul gak karuan. Yaa emang sih hakikatnya pernikahan itu sendiri sebenernya terletak di saat ijab qabul, tapi yaa gue pribadi sih gak memungkiri ya kalo kita para bride to be juga pengen ngeliat acara resepsi kita sukses dan sesuai harapan.
Dan kalo menurut gue kesuksesan suatu resepsi pernikahan itu yaa dari rasa makanannya, dan jumlah ketersediaan makanan itu sendiri dan hasil riasan si pengantinnya sih. Coba deh kalo misal kita dateng nih ke acara nikahan pasti yang dikomentari ya makanan dan penampilan si pengantinnya yakan.

Kali ini gue akan ngebahas beberapa Catering yang masuk list untuk acara gue nanti. Ini bener-bener baru pilihan gue secara acak lho ya hasil (liat review dari forum-forum wedding, dan hasil baca-baca blog orang).
Okay ini dia list Catering yang gue pertimbangkan untuk pernikahan gue nanti :

1. Sawargi Catering Service (SCS)
Awal gue tau SCS ini sih sebenernya gak sengaja, jadi tahun lalu abis kondangan gitu di Gedung Bea Cukai, dan itu rasa makanannya juara banget enak enak semua dan dekornya cantik. Jadilah gue dan si cami (yang pada saat itu masih belum jadi cami haha) minta kartu nama catering tersebut. Ternyata catering itu adalah Puspita Sawargi (pantesan enak lah ya makanannya). Nah besoknya gue iseng googling tentang PS, nah muncullah SCS ini yang ternyata ownernya itu adik dari owner PS. Dan dari situlah gue jatuh cinta sama SCS karena gue sering liat hasil dekor dari SCS. Dan jadilah gue ngincer catering ini untuk acara gue nanti. Setalah DP gedung pun, gue langsung email ke SCS minta pricelist, dan markettingnya pun udah sempet nelp gue, namanya Mba Lupy. Dia pun ngundang gue untuk test food di daerah cipinang. Bayangin dong dari slipi ke cipinang gue samperin demi catering inceran gue ini hahaha *lebay. Dan sesampainya disana, bener-bener gak nyesel deh gue udah jauh-jauh kesana. Rasa makanannya juara, ini penilaian gue tentang beberapa menu SCS yang udah gue coba saat TF :
- Zuppa Soup, juara bangeet enaknya pokonya perpaduan rasanya bener-bener pas dan porsinya ngenyangin banget kalo buat gue.
- Sate Ayam, ini juga enyaak bangeet potongan dagingnya besar, empuk, dan bumbu kacangnya juara enaknya.
- Ayam ulambali (kalo gak salah hihi), ini juga enaak bangeet, potongan ayam besar dan empuk, kata mba Lupy menu ini disajikannya sama nasi hainan, tapi berhubung pas TF nasinya belum siap jadi gue cuma nyobain ayamnya aja.
- Bakwan Malang, ini juga enyaak baksonya berasa dagingnya bukan cuma rasa tepung. Kuahnya seger
- Fruit Salad, enyaaak mayonya gak bikin enek, secara gue itu gak terlalu suka mayo. Tapi mayonya ini aman buat di lidah gue, sama sekali gak bikin gue enek
- Pudding, karena gue gak doyan susu jadi sorry to say gue gak suka puddingnya karena fla nya susu bangeet :(
- Es Doger, kurang sih kalo menurut gue, kelapanya tua dan tekstur es serutnya tuh kasar better ice poffertjiesnya.
- Nasi Kebuli, kurang berasa rempahnya
- Beef Yakiniku, enyaaak bangeeet
Baru itu aja sih menu yang gue coba, secara perut udah full dan gue udah percaya sama kualitas rasa dari SCS ini.
Nah sekarang soal harga nih, pas TF gue ngobrol panjang lebar dengan mba Lupy dan Bu Lucy (ownernya) gue dikasih harga diskon yang lumayan. Tapi sayangnya, bokap masih belum setuju dengan alasan dia udah nanya ke Om gue yang tahun kemarin nikahin anaknya, katanya doi cuma ngabisin 70jt aja untuk 1200 orang dan itu udah termasuk dekor + rias. Dalem hati gue, yaiyalah cuma 70jt aja secara rasa makanannya tuh wassalam banget ya Allah :'( udah gitu di gubukannya itu gak ada waitress yang jaga, jadi tamu ambil sendiri-sendiri. Ancuuur kan, belum lagi hasil make up nya yang bikin orang malah terlihat seperti kuntilanak hiks. dan gue cuma bisa berdoa semoga bokap gue dibukakan hatinya supaya gak pake catering itu.

2. Naurah Catering & Amira Catering
Naurah & Amira ini dulunya Alief Catering, tapi karena ownernya itu bercerai jadilah mereka memisahkan diri. Si suami dengan Naurah Catering, dan si Istri dengan Amira Catering. Nah untuk kedua catering ini kalo gue baca review-reviewnya katanya sih mereka mirip-mirip gitu lah rasa makanan dan dekornya. Beda dengan SCS yang selama gue cari reviewnya gak pernah nemu review yang negatif. Nah kalo untuk Amira dan Naurah gue nemu sedikit review yang agak negatif, yang katanya dekornya gak sesuai request,dan beberapa rasa makanan yang kurang enak. Dan guepun akhirnya nyoba untuk minta pricelist dari mereka dulu, dan iya lho harga antara Naurah dengan Amira tuh serupa cuma beda dikit banget. Gue sih belum nyoba TF di kedua catering ini, karena semenjak proposal SCS gue ajuin ke bokap dia malah menyarankan nyoba catering yang dipake Om gue aja itu, gue jadi males buat nyari-nyari catering lagi. Jadi gak mood :|

3. Chikal Catering
Chikal ini gue liat reviewnya lumayan, katanya sih makanan enak dekor lumayan dan harga murah. Jadilah gue nyoba email ke chikal minta pricelist, dan berhubung mood gue masih jelek gegara perdebatan masalah catering sama bokap. Gue pun belum dateng TF di Chikal.

4. Nendia Primarasa
Tau Nendia ini pun dari hasil gue googling, yaudah gue langsung aja email ke Nendia minta pricelist. Pokonya gue kumpulin aja dulu deh pricelist nya, masalah TF nanti aja kalo gue dan bokap udah nemu titik terang yang sama. Dan gue agak kaget juga sih ternyata pricelist dari Nendia ini gak jauh beda lho sama SCS, malah setelah gue dapet harga diskonan dari mba Lupy jatohnya jadi lebih murah SCS dibanding Nendia.

5. Nirwana Indah Catering
Seperti biasa gue tau catering ini hasil dari blogwalking, pas lagi baca blog orang tentang review catering. Nah dia pake catering ini dan katanya sih makanannya enak, dekor cantik, dan harga gak bikin kantong kering. Emang sih susah banget nyari review Nirwana Indah ini, entah karena masih jarang yang pake atau yang pake jasa Nirwana gak pernah ngereview di blog maupun forum-forum wedding. Nirwana Indah ini gue liat di webnya lokasinya ternyata gak jauh dari rumah gue, yaitu di daerah permata hijau. Akhirnya nemu juga catering deket rumah yang sepertinya berkualitas. Untuk Nirwana ini gue belum dapet pricelistnya, dijanjiinnya sih hari ini baru dibuat pricelistnya. Nanti bakal gue update kalo udah dapet pricelistnya.

6. Diva Catering
Ini nih catering yang dipake Om gue tahun lalu, yang bokap gue menggebu-gebu banget nyuruh gue buat samperin ni catering, jadi ini catering sebenernya gak masuk list gue, karena paksaan dari bokap aja gue mau gak mau nanya pricelist Diva ini, dan pas gue liat pricelistnya OMG harganya mureeh banget, paling murah dari semua catering yang udah ngirimin pricelistnya ke gue. Mungkin kalo gue belum tau performanya si Diva ini gue pasti seneng ngeliat pricelistnya dia yg murah meriah itu, tapi sayangnya gue udah liat performanya yang enggak banget menurut gue, makanya gue gak bisa bayangin deh kalo bokap tetep keukeh mau pake si DIva ini, rasa rasanya gue pengen acara akad ajalah gak usah pake resepsi :'(
Bayangin aja ya, semua gubukan tamu ngambil sendiri, rasa bakso ancur cuma tepung dan kuah dingin, siomaynya pun siomay tepung, dan baru jam berapa aja menu gubukan udah ludes, belum lagi make up nya yang malah bikin nyokap gue waktu itu terlihat seperti kuntilanak, sampe nyokap aja pengen cuci muka tapi gak enak yakan sama Om Tante gue yang punya acara. Ya emang sih selera orang itu beda-beda, tapi jujur deh dan sorry to say bangeet, bukannya gue mau ngejatuhin si Diva ini. Tapi jujur menurut gue performa Diva tuh gak profesional. Ya emang sih balik lagi ke prinsip, ada rupa ya ada harga. Secara harga Diva itu murmer bangeet. Oiya lokasi si Diva ini didaerah rawabelong, Jakarta Barat. Bukan Diva Catering yang di bogor yaa..bedaaa


Kali ini segitu aja dulu sih yang pengen gue bahas, nanti bakalan ada yang part 2 nya hihi. Doakan ya semoga bokap gue terbuka hatinya supaya bijak dalam memilih Catering. Oiya untuk kalian yang pengen tau pricelist dari Catering yang gue bahas tadi, tinggalin email kalian aja di kolom comment, insyaAllah pasti bakal gue forward-in pricelist yang gue punya.

Have a good day!

34 comments:

  1. Hai.ditunggu post hasip tf nya ya.dan boleh mnta pl scs ke adliacatur@gmail.com
    terimakasih ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Adlia, udah aku send ya PL nya ke email kamu.. Untuk post hasil TF nya mungkin nanti dulu ya, soalnya aku lagi riweuh karena acara udah tinggal menghitung hari hihi.Jadi belum ada mood untuk nulis :p

      Delete
  2. Hi Endah, boleh minta pricelist SCS, Chikal, dan Nendia? Kirim ke larasatieffendy@yahoo.com
    Thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloo Laras, sorry for late reply ya
      Sudah aku kirim ya ke email kamu, semoga membantu :)

      Delete
  3. Selanat malam mbak, boleh minta PLnya ? Dikirim ke agishamyas@gmail.com ya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Agisha, silakan di cek ya emailnya, sudah aku kirim :)

      Delete
  4. Hai Capeng,
    kami dari INETTHA CATERING & WEDDING SERVICES menawarkan jasa catering + dekorasi dengan harga murah tapi gak murahan,
    paketnya mulai dr 40jt'an utk gedung atau dirumah jg bisa. Banyak discount dan bonusnya loh !

    CP :
    Netta 083878872988/08891408412 (whatsapp)
    IG @inetthawedding
    www.inetthawedding.blogspot.com
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. hai Endah salam kenal. saya agmi, boleh minta pricelist SCS dan chikal?kirim ke email agmii@live.com. Makasih yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloo Agmi, udah aku kirim ya ke email kamu :)

      Delete
  6. Hii mba sy bole mnta PL nendia dan chikal tidak., ke email shelabelleil@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry for late reply.
      Sudah aku kirim ya ke email kamu :)

      Delete
  7. ka, mau PLnya dong ke aulia.indrasari@yahoo.co.id
    thank you:)

    ReplyDelete
  8. Thanks infonya sis, boleh minta pricelist scs ga? Ke email pratiwiokky@gmail.com, terima kasih banget

    ReplyDelete
  9. hai mba , aku boleh minta PL SCS Dan Chikal ?? Kirim ke email anya_amevia@yahoo.com

    ReplyDelete
  10. haii endah, thanks for sharing review cateringnya. Berguna sekali. Boleh kirim pricelist SCS, nendia, dan chikal ke iin_meimei@yahoo.com
    makasihhh

    ReplyDelete
  11. Halo kak endah,
    Salam kenal, boleh minta pricelist nya naurah, scs, sm chikal? Bs email ke natariajulia91@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Hai mba.. boleh minta dikirimin semua PL nya ke priskaamalia92@gmail.com? Terima kasih :)

    ReplyDelete
  13. Hi endah, thankyou for review.. boleh minta PL nya juga utk nama2 catering yg kamu review? Ke sini aja, destyaidris@yahoo.com :) makasih yaa

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Hai ka endah boleh minta tolong kirimin PL Chika dan Amira cattering ke widiastri18@gmail.com. terima kasih

    ReplyDelete
  17. hallo mba, boleh minta PLnya SCS ? ke chintami.octaviani@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete
  18. Hallo mba, boleh minta PLnya gak? Ke ziehanjani@gmail.com makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  19. Boleh minta PL untuk SCS mba, email ke sauminisfiyani11@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Hai mba.. aku mau minta tolong kirim pricelist smua catering yg km dpt yaa.. soalnya aku jg lg nyari catering.. ke etika.nesia@gmail.com

    Makasih yaa mba.. sukses acaranyaa 😉

    ReplyDelete
  21. Hallo mba, saya mau PL catering yg mba dapet ya, tolong kirim ke email saya nurulkd21@gmail.com
    Makasih 😊

    ReplyDelete
  22. Hai untuk nirwana indah boleh tau price list nya?

    ReplyDelete
  23. Dear Calon pengantin..
    Wedding ALL IN PACKAGE ga pake ribet, include gedung (Graha Elnusa kapasitas 800-1000 orang), parkiran luas, full carpet , chandilier, akses tol , rekanan vendor beragam catering, rias busana/bridal, dekorasi, entertainment, photography, 6orang WO.
    *bonus wedding car
    *bonus honeymoon + voucher flight 3D2N
    for detail PL hubungi Ayunda 082110126988 (wa/tlpon)

    ReplyDelete
  24. Boleh minta PL untuk SCS mba, email ke nasution.riana@gmail.com :)

    ReplyDelete
  25. Akhirnya pake catering apa mba?

    ReplyDelete
  26. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  27. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    ReplyDelete
  28. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  29. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete